Kapan Kiamat Akan Terjadi Menurut Sir Isaaac Newton?

Sampai saat ini sangat banyak orang yang meramalkan akan terjadinya akhir kehidupan dunia yang lebih sering disebut sebagai Kiamat. Hal ini terjadi karena dalam kitab suci berbagai Agama memang disebutkan, bahwa suatu saat kehidupan di Bumi ini akan berakhir melalui sebuah kehancuran dahsyat yang disebut Kiamat.

Sir Isaaac Newton, seorang ahli Fisika, Filsafat Alam, Matematika dan Astronomi menyampaikan suatu hal yang berkaitan dengan Kiamat dalam sebuah naskah yang ia tulis pada tahun 1704. Naskah tersebut berisi deskripsi usahanya untuk menggali keterangan ilmiah dari Al-Kitab, dimana ia adalah seorang pemeluk agama Kristen.


Dalam naskah tersebut, Sir Isaaac Newton menyatakan bahwa ia memperkirakan dunia akan berakhir paling cepat tahun 2060. Dalam meramalkan ini ia berkata : "Ini saya sebutkan bukan untuk menegaskan kapan seharusnya waktu akan berakhir, tetapi untuk menghentikan dugaan gegabah dari orang-orang yang penuh angan-angan yang sering meramalkan kapan Kiamat terjadi, dan dengan demikian menodai nubuat suci sesering kegagalan ramalan mereka".

Jadi jelaslah bahwa Sir Isaaac Newton sebenarnya hanya ingin mematahkan ramalan-ramalan banyak orang yang dengan gegabah menyatakan kapan Kiamat akan terjadi yang menimbulkan keresahan, ketakutan dan kepanikan manusia.

Sejatinya, seperti yang disampaikan oleh Nabi Tuhan yang mulia, bahwa hari terjadinya Kiamat adalah rahasia Tuhan. Tak ada siapapun yang tahu kapan hari Kiamat itu akan terjadi.

Sahabat Cinta Sains juga bisa membaca artikel : Gympie-gympie, Tanaman Paling Mematikan yang Hidup di Hutan Maluku

Demikian artikel tentang kapan Kiamat akan terjadi menurut Sir Isaaac Newton. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: