Apakah Makhluk Luar Angkasa atau E.T Benar-benar Ada?

Ada tidaknya makhluk angkasa luar atau E.T telah lama diperbincangkan, baik oleh para ahli maupun masyarakat umum. Namun sampai saat ini belum ada bukti kuat tentang keberadaan E.T. Menurut orang-orang yang mengaku pernah melihatnya, sosok E.T kira-kira setinggi anak usia 10 atau 11 tahun.

E.T adalah singkatan dari Extra-Terrestrial, artinya makhluk dari luar bumi yang disebut juga sebagai Alien. Meskipun tidak ada yang tahu apakah E.T benar-benar ada, namun Antariksa yang begitu luas membuat orang sulit merasa yakin bahwa tidak ada makhluk dan kehidupan lain selain di Bumi ini.

Gambaran sosok E.T yang dilaporkan kebanyakan berupa makhluk yang memiliki beberapa ciri manusia, atau seperti monster yang kita ketahui dari dongeng-dongeng dan legenda masa lalu. 

Tokoh E.T juga sering dijadikan tema film karena dianggap menarik dan mampu membuat orang penasaran dengan wujud atau sosoknya. Namun nyatanya, gambaran E.T dalam film-film juga tak jauh dari sosok kerdil berwarna hijau atau coklat, kepala botak, mata lebar, serta suara yang terdengar lucu.


Tentu saja penggambaran sosok E.T yang demikian hanyalah hasil dari imajinasi manusia, sementara keberadaan E.T sendiri belum bisa dibuktikan hingga kini.

Seorang ahli Astrofiska bernama Stephen Hawking berpendapat bahwa manusia justru harus waspada dalam mencari koneksi dengan peradaban Alien. Sejauh ini pemikiran tentang adanya E.T hanyalah berdasarkan kemungkinan-kemungkinan.

Sahabat Cinta Sains juga bisa membaca artikel : Mengenal Meteor dan Bintang Jatuh

Demikian artikel tentang apakah makhluk luar angkasa atau E.T benar-benar ada?. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: