2 Alasan Kenapa Kucing Takut Air

Saat ada Kucing yang tengah berkelahi, biasanya Kucing-kucing tersebut akan mengeluarkan suara yang berisik, lalu seseorang datang mengambil air dan menyiram Kucing-kucing tersebut. Ternyata Kucing-kucing itu lari tunggang langgang, mereka sepertinya sangat takut dengan air. Benarkah Kucing takut air?, lalu apa alasannya sehingga Kucing bisa takut dengan air?.


Alasan Kucing takut dengan air

Kucing sebenarnya tidak takut dengan air, karena ia sendiri selalu meminum air. Lebih tepatnya, Kucing tidak suka tubuh atau badannya terkena air. Namun kenapa ia tidak suka jika tubuhnya terkena air?. Inilah 2 alasan kenapa Kucing takut atau tidak suka tubuhnya terkena air :

1. Bulu Kucing dapat mengunci air
Saat tubuh kucing terkena air, maka air akan terkunci pada bulu-bulunya dan membuat bulu-bulu tersebut menjadi lebih berat. Hal ini tentu dapat membuat Kucing menjadi tidak nyaman. Bulu Kucing yang terkena air membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menjadi kering kembali.


2. Zat kimia yang terkandung dalam air tidak disukai oleh penciuman Kucing
Penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa jenis Kucing yang tidak menyukai bau zat kimia yang terkandung dalam beberapa jenis air, termasuk diantaranya air ledeng. Ini karena penciuman Kucing yang memang sangat sensitif.

Sahabat Cinta Sains juga bisa membaca artikel : Ini Alasan dan Sebab Kenapa Cicak Memutuskan Ekornya

Demikian artikel tentang 2 alasan kenapa Kucing takut air. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: